Open top menu
Sunday, February 9, 2014



Ya , ternyata.

Pencipta " Flappy Bird " - sebuah game gratis smartphone yang cepat melejit ke nomor satu di Apple dan app store Android. Permainan ini dihapus dari download yang tersedia pada hari Minggu tanggal 9 Februari 2014 siang.

Designer App Nguyen Ha Dong , yang dikenal " pembuat game indie yang bergairah " dari Vietnam , telah mengumumkan langkah itu di Twitter sehari sebelumnya .

" Saya minta maaf para pengguna Flappy Bird,  22 jam dari sekarang , aku akan mengambil ' Flappy Bird ' . Aku tidak tahan lagi , " posting Dong pada 2:00 ET Sabtu.


- Dong Nguyen ( @ dongatory ) 8 Februari 2014
Sebanyak lima puluh juta pengguna Android telah men-download Flappy Bird yang relatif sederhana, di mana gameplay ini terdiri dari kemudi burung yang melalui pipa dengan menekan tab secara berulang-ulang .

Di dalam Aula Today Show Tamron baru-baru ini menyoroti pertandingan pada hari yang diselimuti salju , mengatakan bahwa game tersebut akan mencairkan kebosanan .

Dong menciptakan permainan bersifat adiktif tersebut hanya beberapa malam , katanya di Twitter .

Dan, meskipun permainan tersebut laku $ 50.000 per hari dari iklan , "Itu sudah menghancurkan kehidupan sederhana saya. Jadi sekarang aku benci itu ," tulis Dong .

" Ini bukan sesuatu yang berkaitan dengan masalah hukum ," tambahnya , meskipun teman Dong mengatakan kepada Reuters, Nintendo telah mengiriminya surat peringatan karena permainan ini sangat mirip dan mengacu pada " Mario Brothers " .

Dong mengatakan di Twitter ia tidak akan mempertimbangkan untuk menjual permainannya. " Saya tidak pernah menjual barang-barang saya, " ia menanggapi pengikutnya di Twitter yang merekomendasikan bahwa langkahnya dalam pembuatan game berpotensi menguntungkan .

Namun, komentar terakhir Dong pada Sabtu malam meyakinkan , "Saya masih membuat game ".
Laporan ini disampaikan pertama kali oleh Reuteurs.


Pertama kali diterbitkan 10 Februari 2014 , 03:05

0 comments