Open top menu
Tuesday, February 11, 2014


Sekarang Flappy Bird , game smartphone yang telah sangat populer , telah ditarik dari iOS dan Android app store , peniru dan orang-orang di eBay mencoba untuk mendapatkan keuntungan dari ketiadaannya.

Pada hari Senin pagi , tawaran di eBay untuk iPhone 5s , smartphone yang seharga $ 650 (Rp. 7.907.903) , bisa mencapai $ 99.900 (Rp. 1.215.383.997) . Woww harga yang fantastis.
Tidak, itu tidak berlapis emas atau yang pernah dimiliki oleh Justin Bieber.  Sebaliknya, Vasil Kimiv telah menginstal  Flappy Bird di dalamnya.

" Aku terkejut . Aku adalah orang pertama yang posting game itu , dan kemudian beberapa artikel mengambilnya , jadi itu banyak menarik perhatian , " kata Kimiv , 24 , teknolog bedah dari Beaverton , Oregon, mengatakan kepada NBC News . " Saya tidak tahu mengapa orang-orang memberikan penawaran begitu banyak . "

Flappy Bird adalah permainan smartphone yang sangat sederhana  namun sering dibuat frustasi dengan menyentuh layar untuk menjaga burung tetap mengapung . Selama sepekan lalu , permainan ini  telah meroket popularitasnya , menduduki posisi teratas baik di iOS dan Android app store dan dilaporkan telah mengantongi $ 50.000 (Rp. 608.300.299) per hari pendapatan dari iklan untuk penciptanya , Nguyen Ha Dong .

Pada hari Minggu, Dong mengumumkan di Twitter bahwa permainan Flappy Bird itu sudah berakhir.
Saya minta maaf pada para pengguna ' Flappy Bird ' , 22 jam dari sekarang , aku akan mengambil ' Flappy Bird ' . Aku tidak tahan lagi .

- Dong Nguyen ( @ dongatory ) 8 Februari 2014
Ini bukan sesuatu yang berkaitan dengan masalah hukum . Aku hanya tidak bisa menjaganya lagi .

- Dong Nguyen ( @ dongatory ) 8 Februari 2014
Sekarang demam emas sedang melanda. Pada Ebay, ada beberapa daftar untuk ponsel yang diinstal dengan Flappy Bird . Ponsel Kimiv  memiliki 74 tawaran dari 22 penawar yang berbeda . Ternyata awalnya burung bisa menarik penawar tertinggi : Sebuah ponsel yang sama memiliki empat penawaran untuk $ 5100 (Rp. 62.046.630) , sementara ponsel lain tidak menerima tawaran ketika meminta lebih dari $ 1.000 (Rp. 12.166.005).

EBay bukan satu-satunya tempat di mana orang mencoba untuk membeli dengan tunai untuk Flappy Bird. Elance.com penuh dengan para pengusaha akan menawarkan uang untuk klon Flappy Bird .

" Saya mencari orang yang dapat mengembangkan game yang  yang sama dengan burung Flappy , " tulis seseorang yang menawarkan $ 1.000 sampai $ 5.000. "Saya mencari  pengganti  untuk permainan yang sudah terhapus. Saya ingin ini dilakukan pada hari berikutnya."

Permintaan tersebut seharusnya tidak terlalu sulit untuk dilaksanakan . Dong telah mengklaim bahwa hanya akan membawanya beberapa hari untuk menyelesaikan pemrograman Flappy Bird .


Pertama kali diterbitkan 10 Februari 2014, 11:44

0 comments