Open top menu
Monday, March 31, 2014


Perang saudara di Suriah menyajikan begitu banyak cerita memilukan - jutaan pengungsi, miliaran dolar dalam kerusakan.

Tapi ada satu jumlah yang tampaknya merangkum sebuah tragedi yaitu: 11,420 .

Itulah jumlah anak yang tewas dalam konflik , menurut independen Oxford Research Group di London .

Untuk memahami apa yang terjadi pada anak-anak di Suriah, Anda hanya perlu melihat ribuan video yang telah diposting online. Berikut yang satu ini, diposting pada akhir November, anak-anak sedang diwawancarai di jalan-jalan Homs, salah satu kota di jantung pemberontakan Suriah.




"Enam roket jatuh tepat di depan saya, saya dan teman saya , " kata anak pertama . Dia berbicara langsung ke kamera, sambil bergoyang di sepedanya .

Seorang gadis kecil mengatakan dia telah melihat banyak mayat .

"Ketika ada serangan, mayat dibawa ke sekolah saya," jelasnya. "Ayah saya membantu penguburannya."

Seperti begitu banyak anak-anak Suriah, mereka telah melihat hal-hal buruk.

"Satu orang kehilangan kepalanya, yang lain kehilangan tangannya, " kata anak laki-laki lain, setelah terjadinya penembakan yang ia saksikan .
Pada latar belakang, anak-anak naik sepeda di jalan dan mereka terus saling berbicara.

Lalu, ledakan terjadi, ledakan yang menimbulkan kepulan asap dan batu. Anak-anak menyentuh tanah, merangkak untuk melarikan diri dari bahaya.

Beberapa waktu kemudian, kami melihat mereka lagi, berkumpul dalam sebuah ruangan. Mereka semua selamat.

Penelitian Oxford Research Group menemukan bahwa bagaimana kebanyakan anak-anak meninggal di Suriah - dari senjata peledak, serangan tentara Suriah di lingkungan mereka. Tetapi ada yang lain yang menurut data, dibunuh oleh penembak jitu dan dengan eksekusi. Ada 112 kasus yang tercatat kematian karena penyiksaan .

Dalam setiap peperangan, anak-anak adalah korban, terperangkap dalam baku tembak konflik dewasa, namun jumlah yang satu ini berbeda : 11,420, atau sekitar 10 persen dari total 113.735 korban sipil dan pejuang. Ini laporan terbaru - dikompilasi dari empat database yang mencatat jumlah kematian di Suriah dengan nama, usia dan penyebab kematian dengan kasus bahwa secara khusus ditujukan untuk anak-anak.

Satu-satunya tempat perlindungan adalah tanah perbatasan negara-negara tetangga. Berikut jumlah lain yang menggambarkan konflik Suriah : 2 juta pengungsi, setengah dari mereka adalah anak-anak. Untuk yang selamat, masa kanak-kanak hilang dalam penderitaan.

" Saya dari Suriah, Selalu ada perasaan Aku takut aku akan mati," kata seorang gadis 10 tahun di Beirut, yang berada di jalan sendirian di malam hari untuk menjual permen karet. Dia merindukan sekolah, katanya, tetapi keluarganya akan keluar di jalan jika dia tidak mendapatkan uang.

Rumahnya di Suriah adalah mimpinya, katanya .

"Sebuah rumah yang indah, dengan dua lantai, dan musik, apa pun yang kita inginkan - kita bisa makan," katanya.
"Sekarang, saya menjual permen karet untuk memberi makan saudara-saudara saya. "

Untuk anak-anak di Suriah, mengalami perang di masa kanak-kanak, peneliti hak asasi manusia mengatakan itu adalah cara untuk menghancurkan keluarga dan masyarakat.







sumber : npr
Tagged

0 comments